Sabtu, 19 Januari 2013

Love is C.I.N.T.A



Cinta or Love is a popular word di telinga anak-anak remaja seperti kita. Cinta itu rasa saling bisa percaya,jujur,sabar,terima apa adanya, dan tulus dalam menjalaninya.
Cinta sebenernya gak harus memandang fisik,rupa, maupun materiilnya. Tapi lihatlah dari sisi baiknya.Dari hatinya.Sebisa mungkin kita memilih pasangan yang benar-benar bisa membawa  dampak positif bagi kita.Contoh :dari diri saya sebagai seorang cewe, tentu ingin memiliki pasangan yang bisa mengerti,seiman,rajin ibadahnya,baik,pintar,kalo ga ganteng manis juga gapapa deh..yang penting klop di hati aja.
Dalam menjalani hubungan,berusahalah untuk selalu jujur danterbuka. Dan jangan terlalu menjadi pasangan yang terlalu posesif dan ngatur-ngatur. Emang kamu mau digituin sama pasangan kamu? Pokoknya kalau kamu mau melakukan sesuatu,kamu fikir-fikir dulu dengan baik. Dan fikir, kalau  kamu begitu sama pasangan,  apakah kamu  sudah terlebih dahulu melakukan hal itu? Dan apa kalian mau digituin? Dan coba kamu fikir kalau  kamu yang ada di posisi  dia sekarang gimana?Apa yang dirasa? Apa kamu mau?
Usahakan dan tetapkan dalam dirimu untuk tidak melukai pasanganmu. Baik dari ucapan,sikap,maupun tingkah laku. Apalagi untuk para cowo-cowo nih. (Biasanya) Tolonglah untuk sedikit menghargai cewe dan mengerti perasaan cewe. Karena sepengetahuan saya, cewe itu terlalu dan selalu peka dengan perasaan.
Jaga selalu sikap kamu  kepasangan. Karena kamu  gatau kan apa yang diarasakan? Apakah dia tersinggung ataupun bahkan sampai sakit hati karena ucapan,sikapmu yang mungkin kasar sama dia.
Terus jangan terlalu EGOIS .Kalau ada masalah,diomongin masalahnya baik-baik. Keluarin uneg-uneg kamu dan bilang salahnya dimana. Tenangkan hati dan fikiran sejenak agar dapat berbicara dengan baik. Dan kalau pasangan kamu udah terlanjur marah,salah satu  ngalah deh.. sabar yaa. Tunggu sampai emosinya reda. Baru bicara baik-baik  dan jelasin sama dia.
Satu hal lagi yang perlu kalian tahu.Jangan pernah takut,malu,gengsi untuk MINTA MAAF sama siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar